Selasa, 24 Juli 2018

Tenaga Penjualan Internet dan Strategi Pemasaran Langsung

TENAGA PENJUALAN INTERNET DAN STRATEGI PEMASARAN LANGSUNG

Zaman sudah berubah, tindakan dan perilaku juga tentu sudah berubah, kalau anda bilang kepada generasi milenial sekarang, "KALAU DULU...." maka jawaban mereka adalah itu dulu, beda dengan sekarang....
Tenaga Penjualan Internet dan Strategi Pemasaran Langsung


Betul bukan?
Coba aja test, buat anda yang membaca saat ini, mungkin sudah punya anak, bilang aja.. dulu papa / mama, lalu apa respon mereka.

Nah, sudah 2 tahun terakhir saya menerima Anak Magang dari SMK, untuk belajar tentang Internet Marketing, pada kebanyakan masih berpikir, bahwa Internet Marketing itu hanyalah untuk jualan online saja, yaitu posting2 di akun facebook, tag dan mention temen - temen.

Ya, tidak ada yang salah, karena itulah masih jamannya.

Apalagi masih banyak mindset bahwa bekerja di perusahaan sebagai karyawan jauh lebih baik, apalagi bisa sebagai PNS. Ada yang salah? tidak... karena semua kembali kepada passion masing - masing, tidak bisa dipaksakan.

Tetapi karena perubahan jaman, maka peluang kerja baru juga ada, yaitu sebagai Internet Marketing di Perusahaan ataupun sebagai Social Media Spesialist.

Emang ada?
Ya ialah, makanya... kalau gak ada, ya siapa dong yang balas2 komplain anda di akun2 facebook perusahaan. Itulah mereka yang bekerja mengisi posisi sebagai :
1. Social Media Spesialis
2. Sosial Media Administration
3. Sosial Media Staf
4. Sosial Media Marketing dan lain2, tergantung dari perusahaannya.

Itu sosial media, lalu bagaimana dengan Internet Marketing?
Yes lebih luas lagi, lebih banyak lagi. Hanya saja banyak yang tidak tau.

Tetap basicnya harus menguasai tentang 3 hal :
1. Marketing
2. Bisnis Perusahaan
3. Perilaku Konsumen

Anda akan menjadi TENAGA PENJUALAN INTERNET DAN STRATEGI PEMASARAN LANGSUNG

Tetapi jika anda tidak ingin bekerja untuk orang lain, belajar internet marketing itu sebenarnya anda boleh memilih mau jadi apa, seperti :

1. PRAKTISI | WIRAUSAHA artinya menjadi Pelaku langsung pada diri anda sendiri sebagai pebisnis (Internet Marketing)

2. TRAINER | PEMBICARA artinya anda sudah punya pengalaman dibidang internet marketing sebagai praktisi, lalu anda bisa menjadi pembicara

3. KONSULTAN, pesatnya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia, membuat perusahaan, UKM maupun individu mau memanfaatkannya, tetapi bingung memulai dari mana, disinilah peluang untuk anda.

Jadi anda tinggal memilih, mau kerja diperusahaan, mau jadi untuk diri sendiri, sesuaikan dengan passion anda.

Yang buka Kursus Internet Marketing juga secara formal belum banyak, tetapi kedepan akan semakin terbuka peluangnya. Anda mau kursus dengan teman2? Yuk, mulai dari sekarang.

Semoga bermanfaat
www.betabisnis.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Ilmu Content Marketing untuk Sukses dalam Persaingan di Era Digital

Berkembangnya teknologi dan era digital telah menghadirkan tantangan baru dalam memasarkan konten. Setiap harinya, kita disuguhi berbagai ko...