Sabtu, 10 September 2016

Modal Kecil Untung Besar Usaha Apa Ya di Pekanbaru

Saya masih ingat dulu waktu masih aktif bekerja di salah satu perusahaan BUMN di Pekanbaru, biasalah kalau pembicaraan sesama karyawan yang punya keinginan untuk usaha pastinya akan selalu berbicara tentang Modal Kecil untuk Besar Usaha apa ya di Pekanbaru. Waktu itu pasti akan kita bahas segala bentuk bisnis, misalnya buka usaha rumah makan, buka usaha cucian kendaraan, buka usaha foto copy dan lain sebagainya yang ujung - ujungnya memang selalu akan mentok di dunia permodalan dan tempat usaha.


Akhirnya pada suatu saat saya ketemua dengan salah satu rekan, beliau adalah marketing disalah satu perusahaan dan saya sebagai General Affair di perusahaan tempat saya bekerja sehingga pasti ada waktu - waktu akan ketemu setiap bulan, biasa.... karena dia akan selalu mengunjungi pelanggannya.

Ingatkan, kata pepatah, bahwa "rumput tetangga selalu lebih hijau". Kenapa saya ungkapkan demikian, karena memang kita mulai sedikit - sedikit berbicara tentang masalah pribadi, agar tidak melulu masalah pekerjaan. Maka beliau bertanya kepada saya, apakah disini ada lowongan pak, karena sudah jenuh gini - gini aja terus kata beliau.

Hmmm, karena menurut beliau bahwa saya juga sudah nyaman diposisi saya pada saat itu, sehingga beliau juga ingin bekerja ditempat saya. Nah singkat cerita, kitapun mulai saling meledek dan ujung - ujungnya curhat -curhatan dan ternyata pengalamannya sama, ingin memiliki penghasilan tambahan dilluar selain penghasilan dari kantor. Tetapi selalu akan terbentu masalah dengan keuangan untuk modal, maklum dengan penghasilan sedikit di atas UMK (Upah Minimum Kota) gak mungkin bisa nabung ha.. ha....

Nah suatu ketika, beliau bertemu dengan rekannya dan menemukan kata itu lagi, "Modal Kecil Untung Besar Usaha Apa Ya di Pekanbaru" nih bro.. .ada bisnisnya. Ungkapnya... kira - kira menurutmu bisnisnya apa ayo... coba tebak.... pasti tau....

Ya, benar binisnya MLM (Multi Level Marketing), tetapi pada saat itu saya tidak diberitahu, saya hanya diajak agar ikut di acara Preview Bisnisnya yang akan di adakan dihotel, waktunya malam hari kok jadi tidak mengganggu. Akhirnya saya pun memutuskan........

Hmm, ternyata begitulah, memang "Modal Kecil Untung Besar Usaha Apa Ya di Pekanbaru" karena apa, modalnya waktu itu bisa dipilh dari Rp. 520rb bisa ataupun Rp. 2juta. berlanjutlah terus dan disini saya banyak belajar tentang marketing, tentang berbicara, tentang manusia dan lain - lain.

Hingga akhirnya saya menemukan cara, belajar jualan online di pekanbaru dan sayapun jualan via online hingga menjangkau beberapa daerah di Indonesia hanya dengan cara menulis saja. Waktu itu belum begitu ramai facebook seperti sekarang jadi memang murni hanya menulis cerita saja, atau disebut dengan blogger.

Sekarang baru saya sadari, bahwa menulis itu adalah investasi yang sangat luar biasa, karena sampai dengan saat ini, saya masih mendapatkan telepon dari para pembeli barang tersebut walaupun saya tidak jualan produknya lagi,. Artinya sepanjang tulisan yang kita buat itu bisa ditemukan oleh orang lain, maka kita akan selama itu dapat penghasilan dari Internet. Nah, cara itulah yang saya ulangi secara terus menerus, hingga anda juga membaca tulisan saat ini, apalagi setelah saya dapatkan informasi tentang SEO (Search Engine Optimation) dari Konsultan SEO di Pekanbaru membuat saya membenahi tulisan - tulisan saya agar bisa ditemukan oleh orang lain di google.

Itulah kerja keras yang saya lakukan hingga saat ini, makanya saya bilang di foto saya di atas, ketika modal kita kecil, maka kerja keraslah yang bisa saya lakukan, baru berharap untung  yang besar. Anda siap untuk belajar dan berbisnis ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Copywriting Pemula Otodidak Gratis Bahasa Indonesia dengan Chat GPT

AKU GAK BISA COPYWRITING, GIMANA CARANYA YA? Sayapun gak bisa copywriting, makanya dengan adanya AI (Chat GPT, Gemini dan Copilot) sangat te...