Jumat, 26 Januari 2018

Kiat Memasarkan Barang Dagangan Secara Online

Kiat memasarkan barang dagangan secara online masih banyak yang belum tau walaupun jumlah pengguna internet sampai dengan saat ini sudah sangat luar biasa.


Bukan lagi hal yang baru sebenarnya pemasaran secara online, apakah itu produknya modern ataupun tradisional sudah saatnya memang go online, termasuk produk - produk UMKM.

Namun saat ini dari jumlah pengguna internet sekitar 130juta itu masih belum banyak yang tau bagaimana cara memanfaatkan internet untuk memasarkan produk / jasa secara online. Padahal sebenarnya kalau ditekuni itu sangat baik dan bisa meningkatkan kesejahteraan hidup atau meningkatkan pereknomian.

Pertama Aktif Menggunakan Internet

Sudah tentu kalau online harus menggunakan internet ya, jadi maksudnya disini, jika anda memang serius untuk menggunakan internet sebagai media pemasaran, sebaiknya anda memiliki website dan dikelola secara serius. Dengan memiliki website, anda seperti membuka toko secara online 24 jam dan bisa dilihat siapa saja dan kapan saja.

Kendalanya adalah tidak semua bisa membuat website padahal sebenarnya mudah, hanya saja banyak yang salah kaprah, karena selama ini merasa membuat website itu sudah dan mahal bayarnya, padahal untuk pemula bisa dimulai dengan budjet sekitar 1juta di awal dan 350rb tahun berikutnya.

Aktif Memberikan Informasi di Media Sosial

Apakah kalau sudah memiliki website masih perlu lagi menggunakan sosial media? Tentu itu menjadi suatu keharusan. Jadi kita harus sering membaikan informasi, tips yang bermanfaat bagi para follower kita yang sudah di tulis di website anda.

Dengan adanya tips2 atau informasi yang bermanfaat, membuat teman - teman facebook anda berkunjung ke website anda. Para pengunjung inilah kelak menjadi pembeli dari toko anda.

Bangunlah Komunikasi dengan Mereka

Kita memang bertemen secara dunia maya, tapi perlu tahu bahwa untuk lebih serius menjadikan mereka pelanggan kita, perlu dibangun komunikasi, apakah mereka nanti di ajak untuk bergabung di grup sosial media maupun di social chat seperti watsapp.

Dengan demikian anda memiliki database yang tertarget, kelak bisa anda tawarkan produk anda dengan cara softselling.

Pertanyaan berikutnya apakah jenis produk yang bisa di tawarkan? Sebenarnya tidak ada lagi batasan mau produk apapun saat ini yang penting bisa dikirim kepada pembeli. Jangan lupa untuk membangun kepercayaan agar mereka terus menjadi pelanggan anda.

Enaknya di Pekanbaru, sudah ada Kelas Internet Marketing di Pekanbaru kalau anda ingin memasarkan produk anda 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Copywriting Pemula Otodidak Gratis Bahasa Indonesia dengan Chat GPT

AKU GAK BISA COPYWRITING, GIMANA CARANYA YA? Sayapun gak bisa copywriting, makanya dengan adanya AI (Chat GPT, Gemini dan Copilot) sangat te...