Kamis, 02 April 2020

Step by Step Belajar Digital Marketing SEO di Pekanbaru yang bisa anda ikuti

DIGITAL MARKETING SEO, Sama seperti saya dulu di awal, buta sama sekali, lalu bagaimana harus memulai dari mana, makanya ringkasan ini bisa sebagai gambaran untuk anda. Pekanbaru sendiri sebenarnya ada banyak sekali yang bisa menguasai di bidang ini, tapi saya tidak tau apakah mereka bisa meluangkan waktu untuk mengajari anda.
Anda siap untuk belajar? Berikut ini 13 Point penting yang harus anda ketahui ketika anda ingin belajar tentang Digital Marketing SEO.

1. Perkenalan 

Pertama sekali menyajikan topik yang terkait dengan optimisasi mesin pencari (search engine otptimization), yang akan dibahas sebagai langkah awal untuk memulai. Tujuan dari garis besar ini adalah untuk menjelaskan secara singkat topik-topik terpenting yang diperlukan untuk memahami dan menggunakan SEO.

2. Pengantar Optimasi Mesin Pencari 

Dimulai dengan definisi apa itu SEO, bagian ini melanjutkan dengan penjelasan tentang mengapa SEO. SEO adalah bagian penting dari strategi pemasaran, serta menyebutkan beberapa teknik SEO yang umum. Ini adalah titik awal yang sempurna bagi siapa saja yang baru mengenal SEO.

3. Memahami Mesin Pencari 

 Agar berhasil dalam SEO, Anda harus memahami cara kerja mesin pencari, dalam hal pengindeksan dan peringkat. Anda juga akan mengetahui bagaimana orang berinteraksi dengan mesin pencari, apa itu pemasaran mesin pencari dan mengapa itu penting.

4. Desain dan Pengembangan

Di sini Anda akan mempelajari dasar-dasar situs web ramah mesin pencari, yang mencakup topik-topik seperti konten yang dapat diindeks seperti :

  1. Judul dan tag meta, 
  2. Struktur tautan (Permalink, 
  3. Tautan nofollow, 
  4. Penggunaan kata kunci, dan 
  5. Struktur URL. 
Website yang ramah mesin pencari berhasil di indeks oleh mesin pencari dan dengan demikian disajikan dalam hasil mesin pencari, itulah sebabnya memahami prinsip-prinsip bagaimana membuat website ramah mesin pencari sangat penting.

5. Dasar-Dasar Riset Kata Kunci 

Pada pembahasan Riset Kata Kunci, Anda akan mempelajari beberapa hal seperti :
  1. Apa itu penelitian kata kunci dan 
  2. Mengapa ini merupakan bagian penting dari SEO. 
Ini adalah bagian yang sangat membantu karena bagian riset kata kunci meruapakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan SEO. Memahami hal ini memungkinkan Anda mengikuti langkah-langkah untuk menemukan kata kunci yang relevan dengan bisnis anda, sehingga mempermudah anda untuk mengoptimasi website anda nantinya. 

Bagian ini juga menampilkan banyak rekomendasi tentang alat riset kata kunci, termasuk saran tentang alat yang dapat Anda gunakan, dengan alat berbayar dan gratis.

6. Peringkat Google

Karena SEO adalah proses di mana Anda akhirnya mencoba meningkatkan peringkat website Anda, Anda paling tidak memahami sedikit cara kerja peringkat Google dan bagaimana beberapa praktik yang baik dapat membantu Anda meningkatkan peringkat Google.

7. Algoritma Google dan Perubahannya

Penentuan posisi / peringkat adalah bagian penting dari SEO, jadi tujuan pembelajarannya adalah untuk memahami proses penentuan posisi dan peringkat situs web di dalam mesin pencari. Mesin pencari menggunakan algoritma untuk mengindeks website dan dalam materi ini Anda akan belajar tentang evolusi algoritme, dan praktik seperti apa yang disarankan agar website diindeks. Walaupun sampai sekarang belum ada yang tau seperti apa algoritma itu dan hanya google yang tau. Tapi paling tidak anda dapat gambaran.

8. Pembuatan Link

Setelah pengantar singkat untuk membangun tautan dan pentingnya SEO, tahap selanjutnya adalah melanjutkan dengan menentukan jenis tautan yang dapat diperoleh, taktik dan metrik pembuatan tautan. Anda juga akan menemukan cara memulai promosi pembuatan tautan, perbedaan antara pembuatan tautan baik dan buruk, serta kiat-kiat lain yang akan membantu Anda dalam pembuatan tautan.

9. Alat dan Layanan Mesin Pencari untuk Webmaster

Pembelajaran berikutnya adalah fokuskan pada merekomendasikan layanan dan alat yang harus digunakan webmaster dalam proses optimasi mesin pencari. Ini termasuk protokol mesin pencari, mitos mesin pencari umum dan kesalahpahaman, tips tentang cara mengukur dan melacak kesuksesan, dan alat SEO untuk digunakan.

10. Langkah-langkah untuk Mengoptimalkan Website

Setelah mempelajari apa itu optimasi mesin pencari dan beberapa praktik dan alat terbaik yang tersedia, Anda siap menerapkannya di situs web Anda dan Anda akan belajar melakukannya secara bertahap. Langkah-langkah untuk mengoptimalkan situs web Anda dibagi menjadi dua kategori, sebelum Anda membuat situs web, dan langkah-langkah yang dapat dilakukan setelah Anda membuat website.

11. Rekomendasi SEO

Bagaimana pun kita tidak bisa hidup sendiri, halnya sama ketika juga belajar. Di sini Anda dapat membaca tentang rekomendasi SEO yang akan membantu Anda menerapkan praktik terbaik dalam proses SEO, termasuk panduan mengikuti perkembangan terkini dari para pelaku SEO diluar sana.

12. Glosarium Optimasi Mesin Pencari

Glosarium ini menampilkan daftar istilah yang luas yang terkait dengan optimisasi mesin pencari yang akan membantu, terutama jika topik SEO agak baru bagi Anda dan Anda tidak sepenuhnya yakin dengan istilah apa yang dimaksud.

13. Beberapa Pertanyaan tentang SEO

Pada bagian ini, kita mencoba mengumpulkan beberapa pertanyaan terkait dengan SEO lalu kita diskusikan sebagai tambahan materi dari yang sudah di jelaskan di atas. Karena tentu setiap orang yang praktek punya pengalaman berbeda.

14. Kesimpulan

Apakah memang SEO itu butuh untuk perkembangan bisnis anda kedepan? Harusnya jawabnya pasti butuh, karena dalam dunia digital marketing SEO hanyalah salah satu bagian dan tidak pernah dilupakan, walaupun ada banyak yang mengandalkan hanya dari ads seperti sem dan smm tapi SEO juga menjadi sangat penting.

Dengan anda membaca rangkaian ini, anda pasti akan mendapatkan segudang pertanyaan yang ingin anda ajukan, tetapi yang terpenting apa yang harus anda pelajari ketika anda ingin tau tentang digital marketing seo, paling tidak gambaran ini sudah bisa menjadi pegangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Copywriting Pemula Otodidak Gratis Bahasa Indonesia dengan Chat GPT

AKU GAK BISA COPYWRITING, GIMANA CARANYA YA? Sayapun gak bisa copywriting, makanya dengan adanya AI (Chat GPT, Gemini dan Copilot) sangat te...