Selasa, 09 Agustus 2016

4 Kesalahan dalam Bisnis Online Pemula

Kesalahan dalam Bisnis Online Pemula. Tidak ada yang sempurna, kata itulah yang sering kita ungkapkan atau yang sering kita dengarkan ketika kita mengalami sebuah masalah. Tentu benar sekali, karena itulah kita selalu diberikan kesempatan untuk berubah lebih baik.


Ternyata bukan hanya dalam kehidupan spritual atau kehidupan sosial kita sehari - hari mendapatkan hal itu terjadi, tetapi dalam dunia bisnis online juga itu sering kita temukan.

Karena itu, 4 hal ini akan dapat mengingatkan Anda ketika anda baru memulai Bisnis Online. Karena lebih baik kita selalu belajar dari kesalahan, paling tidak sudah melakukan, dibanding yang belum melakukan sama sekali.

  1. Tidak memberikan Deskripsi Produk Secara Lengkap. Hal ini sebenernya paling banyak di alami oleh para pemula dalam bisnis online, bahwa tidak bisa memberikan deskripsi produk secara lengkap, karena itu dalam setiap video tutorial bisnis online saya selalu sebutkan pahami produknya.
  2. Tidak melengkap penawarannya dengan petunjuk pembelian. Ya bener sekali, bahwa sebenarnya ada kaitannya dengan point satu tadi, disamping tidak memberikan deskripsi produk, juga penawaran, seperti harga, spesifikasi, cara pembayaran dan pengiriman atau cara pembelian.
  3. Respon Penjual yang terlalu lama.Ya, kita tau bahwa saat ini semuanya serba instant, karena itu proses pemeesanan barang secara online juga, kalau kita tidak respon secara cepat maka yang terjadi kita akan ditinggalkan oleh pembeli. 
  4. Proses Pengiriman Barang yang sering Terlambat. Memang sih, kaitannya sudah kepada pihak ketiga, karena itu, ada baiknya dalam komunikasi dengan pembeli dijaga, sehingga misalnya kita janjikan 3 hari padahal di ekspedsinya itu sendiri bisa 6 hari.

Mudah - mudahan dengan 4 tips ini dapat membantu teman - teman ketika memulai bisnis online. Jika ada yang perlu ditambah sesuai dengan pengalaman masing - masing, silahkan langsung diberikan pada kolom komentar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Copywriting Pemula Otodidak Gratis Bahasa Indonesia dengan Chat GPT

AKU GAK BISA COPYWRITING, GIMANA CARANYA YA? Sayapun gak bisa copywriting, makanya dengan adanya AI (Chat GPT, Gemini dan Copilot) sangat te...