Rabu, 17 Agustus 2016

Bisnis atau Usaha Sampingan yang cocok untuk Karyawan Swasta

Dulu waktu SD bercita2 nanti kalau sudah besar bisa bekerja di kantor yang bersih ruangan ber AC, gaji besar, teringat pesen orang tuaku, kamu nanti kalau sudah besar jangan kerja seperti bapak, biar bapak saja yang jadi tukang nyangkul... (karena punya mimpi tinggi2 gak boleh, takut kalau jatuh sakit)


tau gak, Eh ternyata kerja di kantor orang tak seindah apa yg dibayangkan di waktu SD dulu.
So jangan bermimpi terlalu rendah hanya bekerja di kantor orang ataupun kantor pemerintah, karena waktu kamu akan tersita habis oleh mereka, membangun mimpi2 mereka.
Bermimpilah punya kantor sendiri meski dengan meja yg sederhana tanpa taplak dan cuma pakai kipas angin

Karena itu akan membuat waktumu menjadi lebih berarti.
Mungkin anda juga akan bertanya, bagaimana caranya, bisnis apa yang cocok, ada gak bisnis yang cocok untuk pemula, kalau karyawan bisnis apa ya cocoknya, itulah yang banyak di tanyakan pada umumnya.

Tetapi ketahuilah, pertanyaan ini tidak akan pernah habisnya, seolah memang ini warisan turun temurun, karena nasehat yang saya dapatkan itu juga bukan yang pertama kali, tetapi pastinya hampir semua orang tua berharap anaknya paling tidak lebih dari pada apa yang di alami oleh orang tuanya.

Tips berikut ini mudah - mudahan dapat membantu anda agar dapat membantu anda untuk menemukan apa yang cocok bisnis untuk anda. 
  1. Mulai dari apa yang anda sukai.
  2. Lihat dari sekeliling anda
  3. Belajarlah dari orang  - orang yang sudah sukses melakukannya.
  4. Teruslah bermimpi
  5. Jangan mudah menyerah
Tentu akan ada keuntungan apabila anda mengembangkan bisnis sesuai hobi. Salah satunya yakni anda akan lebih senang dalam membangun bisnis tersebut. Selain itu tentu anda sudah mempunyai pengetahuan tentang bisnis tersebut karena itu merupakan hobi anda. Sebagai contoh, anda suka dengan dunia menulis, baik menulis dikertas maupun menulis diblog. Nah, dengan demikian anda dapat membuka bisnis usaha jasa penulis artikel. Mudah dan tentunya tidak perlu modal besar. 

Selamat berjuang, jika ada yang ingin anda konsulstasikan atau ingin bertanya silahkan kirimkan komentar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar Copywriting Pemula Otodidak Gratis Bahasa Indonesia dengan Chat GPT

AKU GAK BISA COPYWRITING, GIMANA CARANYA YA? Sayapun gak bisa copywriting, makanya dengan adanya AI (Chat GPT, Gemini dan Copilot) sangat te...